Total Tayangan Halaman

Minggu, 01 Mei 2011

Enam Pembalap Gunungkidul Ikuti Kejur Asean

Enam Pembalap Gunungkidul Ikuti Kejur Asean
Jumat, 29 April 2011 16:32:00
Ilustrasi. (Foto : Dok)
WONOSARI (KRjogja.com) - Bupati Gunungkidul Hj Badingah S Sos menerima enam pembalap asal Gunungkidul di kantor bupati setempat, Jumat (29/4). Keenam warga Gunungkidul meliputi Sudarmono, Sigit PD, Tri cahyono, Yoga, Asep Eko dan Martin yang berencana akan mengikuti laga kejuaraan balap motor Asia Tenggara di Malaysia pada 1 hingga 2 Mei mendatang.
Dalam kesempatan tersebut, Badingah menyampaikan, mengatasi maraknya  balap motor liar, serta banyaknya warga yang berprestasi dalam berbagai kegiatan road race, maka di Wonosari sudah layak untuk dibangun dirkuit motor. “Dengan sirkuit itu diharapkan olahraga balap sepeda motor bisa dikembangkan dan menelurkan bibit berprestasi untuk mengangkat nama daerah. Coba nanti kita upayakan adanya sirkuit untuk latihan,” ungkapnya.
Sementara Kepala Seksi Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) pemkab Gunungkidul, Agus Mantara SIP  yang turut mendampingi pamitan tersebut menyampaikan beberapa pembalap diantaranya masih duduk di bangku SLTA, maka pihaknya akan mengupayakan kemudahan perizinan meninggalkan sekolah. Disdikpora Gunungkidul juga berpesan agar para pembalap yang masih pelajar tidak melupakan prestasi akademis. “Gunungkidul memiliki banyak potensi pembalap, memang harus disupport” ujarnya.
Salah satu pembalap yang sudah menasional bahkan internasional, seperti Sudarmono. Pria kelahiran Wonosari ini mengawali karir balapnya di Kejurda Roadrace Wonosari ditahun 2003. Sempat meraih lima besar Asia - Fim Asian GP, Malaysia tahun 2009. (Bmp)http://www.krjogja.com/news/detail/81615/Enam.Pembalap.Gunungkidul.Ikuti.Kejur.Asean.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar